5 Aplikasi Penyimpanan Data Online Android Untuk Backup Data


Kumpulinilmu.com - Hallo gengs, di jaman yang serba modern ini sudah tidak perlu khawatir lagi jika penyimpanan memori di ponsel anda habis. Hal ini dikarenakan sudah banyak handphone yang mempunyai penyimpanan besar dan sudah banyak maraknya layanan cloud storage.

Mungkin rata-rata penyimpanan hp kalian sudah melebihi dari 8 GB dan seharusnya penyimpanan itu sudah cukup kalau hanya di gunakan untuk bermain whasapp dan facebook. Tetapi bagi seorang gamers penyimpanan seperti itu tidaklah cukup.

Belum lagi maraknya serangan malware yang setiap saat bisa mengancam data pribadi anda. Oleh karena itu banyak perusahaan mengembangkan aplikasi cloud storage yang bertujuan untuk membackup data kalian agar jika sewaktu waktu hilang bisa di kembalikan lagi.

Tidak perlu berlama lama lagi inilah aplikasi penyimpanan data online/Cloud Storage yang wajib anda coba untuk membackup data kalian.
Baca Juga: Pengertian Penyimpanan Cloud Storage dan Contohnya

10 Aplikasi Penyimpanan Data Online Android

1. Google Drive

Google Drive biasanya sudah terinstal otomatis di hp kalian karena google drive merupakan aplikasi sistem bawaan dari rom yang kalian pakai. Google Drive juga memudahkan kita untuk mensinkronisasikan data secara otomatis.

Dengan begitu kita tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat data seperti kontak hp kita hilang, karena sudah otomatis terbackup di penyimpanan cloud google drive. Google Drive menggunakan akun google/gmail yang ada di hp kita untuk masuk.

2. Dropbox

Dropbox sebenarnya selain ada yang versi android juga ada versi windows ataupun mac, namun kali ini kita akan membahas yang android dulu. Dropbox menyediakan 2000 GB untuk penyimpananya selama uji coba sekitar 30 hari atau 1 bulan pertama.

Dropbox juga memiliki fitur auto sinkron atau auto backup data seperti foto dan video dari kamera kalian. Yang lebih hebatnya lagi kalian bisa melihat file yang tersimpan di cloud storage drobbox akun kalian secara offline.
Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Cloud Storage

3. Microsoft OneDrive

Microsoft OneDrive atau bisa kita sebut saja OneDrive adalah salah satu aplikasi penyimpanan data online cloud storage yang sangat recomended buat kalian yang ingin membackup data pribadi. Ada fitur sinkronisasi yang dapat mempermudah dalam proses backup.

Pihak OneDrive juga menjamin keamanan data kalian dengan fitur scaning virus dan enskripsi data sehingga bisa di pastikan kecil kemungkinanya data kalian jebol. Dari segi tampilanyapun sangar user friendly sehingga sangat enak untuk di pandang dengan waktu lama.

4. My Cloud

My Cloud tidak kalah dengan aplikasi lainya, aplikasi ini juga menyediakn fitur auto backup/sinkorn foto atau video anda di latar belakang. Dengan begitu kalian tidak perlu kawatir lagi jika suatu saat foto ataupun data kalian terhapus degan tidak sengaja.

Dengan begitu kalian bisa menghapus data yang sudah di backup ke My Cloud untuk melegakan ruang penyimpanan internal kalian. Atau kalian juga bisa memilih untuk tidak menghapusnya karena merupakan berkas yang sering di gunakan.
Baca Juga: Penyimpanan Cloud Storage Terbaik Untuk Backup Data

5. G Cloud Backup

G Cloud Backup memiliki banyak fitur spesial yang dapat mempermudah anda dalam proses backup. Aplikasi ini dapat mensinkron data seperti pesan, kontak, foto, video, dokumen dan masih banyak lagi lainya.

G Cloud Backup memberikan ruang penyimpanan sekitar 7 GB secara gratis dan 50MB sebagai bonus harianya. Aplikasi ini sangatlah sederhana dan user frienly sehingga sangat rekomendasi untuk media penyimpanan cloud storage anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url