Pekerjaan Yang Masih Working Di Jaman 4.0

Pekerjaan Yang Masih Working Di Jaman 4.0

Hello gengs, bekerja bukanlah sebuah hobi tetapi kewajiban bagi setiap orang yang hidup di duniaini. Kalo manusia tidak bekerja maka tidak akan ada pemasukan uang yang mengakibatkan kelaparan dan kemiskinan.

Di jaman 4.0 ini manusia dituntut untuk dapat berfikir kritis dan memiliki SDM tinggi, karena jika tidak maka manusia akan disingkirkan dari dunia perkerjaan yang sudah kebanyakan di ambil alih oleh robot.

Sebagai contoh di sebuah minimarket sekarang ini banyak yang sudah menggunakan alat scan elektronik agar mempercepat pembayaran, di luar negeri pun sekarang ini banyak restoran yang sudah menggunakan robot sebagai pekerjanya.

Kalau semuanya sudah dapat dikerjakan oleh robot maka perkerjaan apa yang masih berlaku untuk kita sebagai manusia? Kalo penasaran langsung saja cekidot:

Pekerjaan Yang Masih Working Di Jaman 4.0


1. Programer


Seorang programer sangatlah penting bagi perkembangan teknologi, tanpa seorang programer maka tidak akan ada robot ataupun mesin elektronik lainya. Mengapa demikian karena tanpa seorang programer robot tidak dapat berjalan sesuai perintah akrena tidak ada yang memrogramnya supaya berjalan.

2. Kuli Bangunan


Mungkin untuk sekarang ini pekerja kuli bangunan tidak dapat di gantikan oleh robot ataupun benda elektronik lainya, mengapa demikian? Karena untuk membuat robot yang dapat membuat bangunan rumah itu sangatlah sulit, belum lagi manusia harus mengembangkan sensor untuk dapat mendeteksi sebuah bangunan dan dapat menjalankanya sesuai hal yang dikehendaki

3. Fotografer dan Videomaker


Pekerjaan Fotografer dan Videomaker akan bisa bertahan alama karena pekerjaan yang menilai bagus atau tidaknya mata kita bukan sebuah robot ataupun lainya. Kalau software editingya sendiri bisa sangat cangih tetapi perlu seorang manusia untuk dapat mengoperasikanya.

4. Tukang Servis Elektronik


Semakin berkembangnya alat elektronik seperti hp, tv, laptop dan sebagainya semakin tinggi pula pendapatan tukang servis elektroinik. Mengapa demikian?, Karena semakinbanyak pula barang yang rusak. Kebanyakan orang engan untuk membeli yang baru karena harganya yang mahal, jadi lebih baik di bawa ke tempat servis saja.

5. Tukang Bengkel


Anda sudah tau sendiri bahwa di indonesia populasi kendaraan bermotor sangat tinggi, apalagi di kota-kota besar seperti jakarta dan surabaya. Maka dari itu pekerjaan sebagai tukang bengkel akan masih di butuhkan sampai kapanpun.

6. Pegawai Listrik


Bekerja sebagai pegawai listik mustahil untuk digantikan oleh robot karena untuk memasang atau membenarkan sebuah kabel memerlukan pikiran yang hanya di miliki oleh manusia. Mungkin dalam waktu dekat tidak akan di gantikan oleh robot, tetapi mungkin 50-100 tahun mendatang mungkin saja.

Oke cukup sekian dari admin, jika ada yang lain bisa berkomentar dengan baik dan sopan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url