Apa Keuntungan Dan Kerugian ROOT HP?

Apa Keuntungan Dan Kerugian ROOT HP?
Hallow gengs, apa kabar kalian semoga baik baik saja. Nah untuk konten kali ini admin akan membahas apa saja sih keuntungan dan kerugian root hp, Bagi yang penasaran mari ke pokok pembahasan.

Sebelum ke pembahasan, sobat perlu tau dulu apa itu root?. Jadi secara sederhana root itu adalah memberikan akses full ke data sistem hp kita, jadi dengan di memberikannya akses root ke hp kita, maka aplikasi yang membutuhkan akseses ke setelan sistem akan dapat bekerja secara optimal.

Sebagai contoh jika kita ingin memodifikasi sebuah aplikasi, maka kita membutuhkan akses ke dalam data root atau bisa di sebut data tersembunyi dan terenskripsi maka kita membutuhkan akses root.

Nah mungkinkalian sudah paham sedikit tentang apa itu root, maka dari itu langsung saja kita bahas apa kekurangan dan kelebihan root hp yuk cekidot.

A. Keuntungan ROOT HP


1. Dapat Memodifikasi Aplikasi Sistem


Nah untuk dapat memodifikasi sistem kita memerlukan akses root, maka jika sudah melakukan root hp bisa dengan mudah memodifikasi aplikasi sistem. Seperti contoh menambahkan mod ke dalam aplikasi.

2. Bisa Melakukan Custom ROOM


Pada dasarnya jika ingin melakukan custom room dengan mudah maka kita harus menginstal TWRP. Nah jika hp kita sudah dalam keadaan root, dengan mudahnya kita bisa memasang TWRP tau bahkan sudah menginstall TWRP.

3. Mendapatkan Akses Full ke Setelan Sistem


Nah dengan diberikanya akses full ke setelan sistem, kita dapat melakukan beberapa hal spesial, sebagai contoh bisa melihat password wifi yang tersimpan, meretas wifi, memodif aplikasi, bahkan modif room serta apapun itu yang membutuhkan hak akses root.

Nah itu dia Keuntungan root hp, lantas apa kerugian root hp?, bagi yang penasaran langsung saja Cekidot.

B. Kerugian ROOT HP


1. Rentan Terhadap Serangan Virus


Dengan terbukanya apses root, sangan rentan sekali celah keamanan yang dapat di eksploitasi virus, untuk mengantisipasinya sebaiknya jangan mendownload atau menginstal aplikasi yang berbau crack.

2. Resiko BOOTLOP


Nah kalo yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kang opreker hp, jika salah salah pasang mod atau module bisa bisa bootlop, nah untuk mengatasinya sebaiknya backup data kalian terlebih dahulu

Nah itu dia keuntungan dan kerugian root hp versi admin, jika ada yang lain bisa berbagi di kolom komentar, see you and good bye
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url