Penyebab Komputer dan Laptop Menjadi Ngelag

Penyebab Komputer dan Laptop Ngelag
Penyebab Komputer dan Laptop Ngelag - Hallo kambali lagi dengan kami, pasti kalian semua punya laptop kan? Pasti punya dongg, apalagi laptop sangat penting bagi kalian yang masa kuliah atau pelajar pada umumnya.

Ada banyak sekali manfaat dari laptop, salah satunya adalah mengerjakan tugas. Baik tugas kuliahan sampai tugas kantoran. Namun terkadang laptop kita ngelag dan tiba tiba blank, pas posisi project belum disimpan lagi, duh kezell.

Nah ada beberapa penyebab laptop menjadi leg, untuk mengetahuinya silahkan baca artikel berikut ini:

Penyebab Komputer dan Laptop Ngelag


1. Terlalu Banyak Aplikasi


Biasanya ini terjadi akrena terlalu banyak aplikasi yang terinstal sampai menyebabkan penyimpanan di drive C penuh. Untuk mengatasinya silahkan kalian hapus/uniinstal aplikasi yang sekiranya tidak terlalu penting atau bahkan tidak digunakan.

2. Penyimpanan di Drive C Penuh


Nah suatu penyimpanan bisa penuh jika terlalu banyak menaruh file di suatu drive ataupun terlalu banyak menginstall aplikasi. Biasanya yang paling banyak adalah di folder TEMP, untuk menghapusnya silahkan memakai aplikasi tambahan atau menghapus secara manual.

3. Terkena Virus


Nah ada beberapa virus yang fungsinya untuk membuat ngelag komputer ataupun laptop. Pertama saya mengetahui yakni pada saat di lap komputer smk saya, pada saat itu ada virus yang terus membuka browser. Cara menangulainya adalah install antivirus seperti avast dan lainya.

4. Harddisk Telah Usang


Nah mungkin juga karena harddisk yang telah kalian gunakan sudah lama atau usang. Jadi silahkan pantau kesehatan komputer anda menggunakan aplikasi seperti Harddisk sentinel. Jika kesehatan hdd sudah menurun seharusnya kalian mengantinya dengan yang baru.

5. Kurangnya Perawatan


Sebagai pemilik yang baik. seharusnya kita membersihkan atau merawat laptop paling tidak 1 bulan 1 kali. Hal ini bertujuan agar laptop kita tidak mengalami kerusakan atau ngelag pada saat digunakan, perhatikan juga tempat penyimpananya.

Mungkin sekian dari saya, jika ada yang kurang mohon untuk berkomentar, isi dari artikel ini bisa berubah ubah sewaktu waktu apabila ada solusi yang lebih baik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url