Tips Mengatasi HP Agar Tidak Mudah Ngelag

Tips Agar HP Tidak  Ngelag
Tips Agar HP Tidak  Ngelag - Wah pasti hp kalian pernah yang mengalami ngelag, hal ini pasti sangat menyebalkan. Bagai mana tidak, pas lagi asik asiknya main game atau scroll beranda hp tiba tiba ngelag bahkan sampai blank.

Namun ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar hp kita terhindar dari yang namanya ngelag. Namun sebelum kita menuju ke pembahasan, sebaiknya kita pelajari dulu penyebab dari ngelagnya hp kita.

Yang Menyebabnya HP Ngelag


Salah satu penyebab hp ngelag adalah terlalu banyak aplikasi yang terinstal, sehingga menyebabnya penyimpanan internal kita menjadi penuh. Dengan begitu sistem di hp kita akan terganggu karena tidak terdapat cukup ruang untuk sistem bekerja.

Nah lalu bagaimana cara mengatasinya? Langsung saja ke pokok pembahasanya:

Tips Agar HP Tidak Ngelag


1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Diperlukan


Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak diperlukan. Cara ini sangatlah ampuh bahkan bisa mengurangi jumlah penyimpanan di hp kita, dengan begitu sisa penyimpanannya bisa kita gunakan untuk hal lainya.

2. Hapus Cace


Cace bisa diibaratkan seperti sampah yang lokasinya disembunyikan oleh si pembuat aplikasinya, Cace sendiri sangat berperan penting karena cace menyimpan data yang belum di save. Kalian bisa mengunakan aplikasi Clean Master atau aplikasi bawaan hp.

3. Hapus File Yang Tidak Perlukan


Mungkin ada banyak sekali file sampah yang tidak diperlukan, dari pada menumpuk mending di hapus saja karena kalau terlalu banyak juga akan membuat sistem android terganggu dan dapat mengakibatkan hp menjadi ngelag.

4. Lakukan Scan Antivirus Secara Rutin


Nah kenapa saya menyuruh kalian untuk menscan hp secara rutin? ya jawabanya karena kalian pasti sering mendownload aplikasi ilegal. Nah biasanya di aplikasi ilegal terdapat virus yang dapat membuat hp anda menjadi ngelag.

Nah mungkin untuk saat ini hanya itu yang dapat saya sampaikan untuk saat ini, namun isinya dapat bertambah sewaktu-waktu jika sudah ada cara lain. Silahkan berikan komentar jika anda kurang paham.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url