Apa Itu Sign System Dan Seperti Apa Bentuknya

Apa Itu Sign System

Apa itu sign system – Pernahkan anda melihat sebuah papan/tugu yang ada tanda KM nya? Mungkin sebagian besar dari kalian sudah pernah melihatnya di jalan raya atau tempat-tempat wisata. Biasanya itu dibuat untuk mempromosikan suatu tempat.

Tapi taukah anda bahwa itu adalah sebuah tanda yang mengarah ke tempat tertentu/pengukur jarak antara tempat anda saat ini ke tempat yang dimaksud. Mungkin kalian baru mendengarnya atau bahkan tidak tau apa artinya.

Oleh sebab itu saya akan memberitaukan apa arti dari kata tersebut

Apa Itu Sign System?


Biasanya ini diletakkan di pinggir jalan dengan jarak tertentu, sekitar 10Km, lalu 9 km, 8Km dan seterusnya sampai tempat yang dituju.

Fungsi lain dari penanda tersebut adalah untuk memperkenalkan suatu tempat yang masih belum banyak dikenal oleh banyak orang.

Penanda tersebut biasanya terbuat dari kayu, semen, dan gipsum/semen putih. Untuk membuat nya pun tidak sembarang, perlu diperlukan ketelatenan dan keahlian khusus untuk dapat membuatnya.

Saya akan menunjukkan seperti apa benda itu, saya akan menunjukan beberapa yang ada di kota saya tercinta, yaitu kota Kediri.

Sign System Kediri

Keuntungan Menggunakan Sign System


Menbuat sebuah penanda dapat memberikan beberapa manfaat. Salah satunya adalah tempat wisata tersebut akan mendapatkan banyak pengunjung yang penasaran akan tempat tersebut. Selain untuk tempat wisata, sign system bisa juga untuk hotel, monumen, toko, dll.

Letak yang strategis untuk meletakkannya
Tempat yang strategis untuk meletakkan penanda adalah di tempat yang ramai seperti jalan raya. Dan arahkan sign system ke arah datangnya pengguna jalan supaya mudah dilihat orang banyak.

Orang akan melihat sekilas saja, dan kita harus membuatnya dengan sangat jelas. Paling tidak orang akan melihat dengan kurun waktu sekitar 2-3 detik dan orang itu harus sudah tau tempat apa yang di maksud di sign system tersebut.

Oleh sebab itu, buatlah sign system dengan sangat simpel tetapi mewakili seluruh tempat tersebut. Masukkan ciri khas tempat tersebut juga supaya mudah dikenal orang.
Next Post Previous Post