Kenapa Iklan Adsense Kita Sering Tidak Muncul? Inilah Jawabanya

Kenapa Iklan Adsense Kita Sering Tidak Muncul
Sebagai seorang blogger, iklan adalah hal yang sangat penting karena dapat menghasilkan uang, Salah satu nya adalah adsense. Dengan menjadi publisher di google adsense, kita akn mendapatkan uang yang sangat banyak jika iklan kita banyak di klik oleh pengunjung.

Namun apa jadinya jika iklan kita tiba tiba menghilang? dan kenapa bisa menghilang?. Untuk mengetahui jawabnaya, sebelumnya saya akn menjelaskan bagai mana cara kerja adsense saat ini.

Cara Kerja Adsense


Google Adsense menyediakan cara bagi pemilik blog untuk mendapatkan uang dari iklan yang mereka taruh di blog kita. Adsense akan mencocokan iklan sesuai dengan keyword/judul artikel kita, jadi iklan akan relavan dengan pengunjung dan pengunjung akan tertarik meng klik iklan tersebut.

Namun apa jadinya jika iklan kita blank dan tidak ada yang mengklik? Ya secara otomatis kita tidak akan mendapatkan penghasilan sepeserpun karena iklan tidak tampil di blog kita.

Lalu apa saya yang membuat iklan kita menjadi blank? Sebernarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi hilangnya iklan di blog kita, salah satunya adalah blog kita melanggar kebijakan adsense yang menyebabkan hilangnya iklan di bagian artikel yang melanggar.

Berikut ini adalah faktor yang dapat mempengaruhi hilangnya iklan adsense di blog kita:

Faktor Yang Membuat Hilangnya Iklan Adsense

1. Blog Kita Melanggar Kebijakan Adsense


Salah satu penyebab hilangnya iklan adsense di blog/postingan kita adalah adanya artikel yang melanggar kebijakan adsense. Sebagai contoh di sebuah artikel yang kalian buat terdapat kata kata yang melanggar/postingan kalian menyebarkan software bajakan atau yang berbau hacking.

2. Blog Kalian Belum Sepenuhnya Di Terima Adsense


Blog yang belum di terima adsense tidak akan bisa menayangkan iklan karena blog kalian belum di tinjau. Untuk itu, jangan panik dan lakukan hal hal yang tidak membuat blog kalian ditolak seperti mengutak atik template blog kalian.

3. Blog Kita Di Banned Adsense


Iklan anda tiba tiba blank/hilang? mungkin bisa jadi akun adsense anda di banned/di nonaktifkan oleh pihak adsense dengan alasan tertentu. Untuk itu sebaiknya kalian cek akun milik kalian seiapa tau di banned tanpa pemberitahuan.

4. Blog Kalian Sepi Pengunjung


Ini juga salah satu faktor yang mempengaruhi hilangnya iklan di web kalian. Seperti yang kita tahu, untuk dapat menayangkan iklan di artikel kita, blog harus mempunya pengunjung lebih dari 10 untuk dapat muncul iklanya.

5. Belum Memasang Kode Iklan Adsense


Mungkin iklan kalian tiba tiba hilang dikarenakan hilangnya atatu terhapus saat pengantian template. Untuk itu kalian cek kembali kode iklan kalian siapa tau memang hilang dan segera pasang kembali agar dapat menayangkan iklan lagi.

Solusi


Sebaiknya kalian mencari tau apa yang membuat iklan kalian tiba-tiba hilang dengan menanyakanya kepada para ahli adsense agar bisa mendapatkan solusinya. Atau kalian juga bisa menanyakanya di forum forum adsense dan group fb blogger indoneisa
Next Post Previous Post