Cara Membuka Tab URL Chrome Yang Tidak Sengaja Tertutup

Pasti kalian pernah tidak sengaja menutup tab url di browser chrome. Jika pernah pasti kalian kebingugan bagaimana sih cara untuk membukanya lagi tanpa harus repot-repot cari situsnya lagi. Kita dapat membuka tab google chrome yang tertutup dengan mudah sekali.

Lantas mengapa tab google chrome bisa tertutup? Ada beberapa kemungkinan yakni pertama kamu tidak sengaja pencet tombol CTRL+W pada keyboard atau memang kamu tidak sengaja pilih close pada tab browser chrome.

Lalu bagaimana cara untuk membuka kembali tab google chrome yang sudah tertutup? Mudah saja kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan seksama:

A. Cara Restore URL Google Chrome Laptop


1. Cara Pertama

Cara yang pertama yaitu kita mengandalkan fitur histori atau bisa saja kamu sebut riwayat pencarian. Dengan fitur histori, kamu bisa dengan mudah mengembalikan url link yang sudah tertutup. Begini lankah-langkahnya.

Membuka Kembali Tab Google Chrome Yang Tertutup
Gambar 1.1 | Yaditekno.com
  1. Silahkan kamu buka aplikasi google chrome terlebih dahulu.
  2. Pilih icon gambar titik tiga pada browser chrome atau pencet tombol CTRL+H pada keybaord.
  3. Pilih Riwayat.
  4. Pilih url link yang ingin dibuka kembali.
Dengan 4 langkah mudah membuka link yang tertutup di atas, kalian bisa melihat kembali semua riwayat penulusuran selama menggunakan google chrome. Kita lanjutkan ke cara ke dua.

2. Cara Kedua

Untuk cara pertama emang sedikit ribet, berbeda sekali dengan cara yang kedua ini. Cara kedua menggunakan tombol keyboard untuk merestore kembali atau mengembalikan kembali url link di tab google chrome(Kalian juga bisa menggunakanya pada browser lainya seperti mozila firefox).
  1. Pertama silahkan buka aplikasi google chrome.
  2. Silahkan pencet tombol CTRL+SHIFT+T pada keyboard kalian.
  3. Selamat url yang tidak sengaja terhapus bisa kembali lagi.

B. Cara Restore URL Google Chrome Android

Untuk dapat mengembalikan url yang sudah tertutup/close di google chrome android, kalian bisa emnirukan tutorial di bawah ini.
Membuka URL Google Chrome Android
Gambar 1.2 | Yaditekno.com
  1. Pertama buka google chrome di hp kamu.
  2. Pilih titik tiga pada bagian atas kanan.
  3. Selanjutnya pilih recent tabs/tap terakhir.
  4. Silahkan pilih url dari website mana yang akan di restore.
Mudah sekali bukan, kamu juga bisa menggunakan fitur History untuk merestore tab yang sudah tertutp.

Kesimpulan:

Kalian bisa mengembalikan kembali tab url google yang tertutup menggunakan kedua cara diatas. Perlu diperhatikan tutorial tersebut hanya berlaku untuk browser versi windows/mac/linux dan tidak bisa dilakukan untuk versi android. Mungkin kedepanya saya juga akan membuatkan tutorial versi androidnya. Sekian dan terimakasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url