5 Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Blogger Pemula

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Blogger Pemula
5 Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Blogger Pemula – Yo gays kembali lagi dengan admin FadjarID. Menjadi seorang blogger tidaklah mudah, apalagi bagi kalian yang baru terjun ke dunia blogger dan dikategorikan sebagai seorang Blogger Pemula.

Mungkin dibenak kalian “Ah mungkin enak ya jadi seorang blogger, bisa dapat uang pula” Nah kata-kata tersebut tidak semuanya benar.

Mungkin enak tinggal bicara, tetapi tidak melakukanya makanya mereka bilang seperti itu. Menjadi blogger tidak hanya bermodal kata-kata saja, tetapi kita juga harus bermodal ketekunan dan percaya diri. Jika kita tidak tekun dalam menulis sebuah artikel, dapat dipastikan blog kita tidak akan pernah maju.

Menjadi Blogger Tidak Boleh Malas


Nah kata kata tersebut benar adanya, untuk menjadi seorang blogger yang profesional kita tidak boleh malas. Rasa malas pasti menghantui para sahabat blogger pemula, apalagi yang memiliki traffik tidak stabil atau bahkan tidak memiliki sama sekali.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kita bisa meminimalisirnya dengan mendengarkan music disaat sedang menulis artikel agar rebih rileks. Selain itu kita bisa menulis artikel diluar rumah dengan pemandangan yang indah agar tidak malas.

Lalu hal apa saja yang harus diperhatikan oleh seorang Blogger Pemula? Ada banyak dan kita telah merangkumnya sedemikian rupa supaya mudah dimengerti.

Baca Juga>> Cara memperbanyak pengunjung blog

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Blogger Pemula


1.Menentukan Platform Yang Akan Digunakan

Nah yang harus diperhatikan oleh blogger pemula adalah tempat mereka membua website. Kita bisa menggunakan Blogspot/Wordpress dan masing, masing platform tersebut memiliki keunggulan masing-masing.

Kalau kalian masih pemula sebaiknya memilih blogger karena gratis. Namun jika kalian sudah mulai yakin dan menekuninya disarankan untuk berpindah ke wordpress karena banyak fitur-fitur wordpress yang tidak ada di blogger.

2.Tentukan tema Blog

Nah setelah menentukan Platform yang dipilih, selanjutnya adalah menentukan tema blog. Maksud dari tema blog adalah niche blog kita contohnya diblog saya memiliki niche tutorial, tips dan trik.

Untuk pemilihan tema blog, sebaiknya kalian fokus saja ke 1 topik/niche supaya hasilnya akan lebih optimal dari pada blog yang banyak topik atau gado gado. Kalian bisa memilih niche yang kalian sukai, seperti contoh saya suka komputer nah kalian bisa memilih niche komputer.

3.Tentukan Nama dan Domain blog

Setelah menantukan pemilihan niche/tema yang tepat, langkah selanjutnya adalah memilih nama dan domain yang tepat. Sebagai contohnya kalian memilih niche komputer, kalian bisa gunakan nama dan domain yang mengandung kata kunci komputer seperti komputer.com, ilmukomputer.com.

4.Pilih Template Yang Responsife dan Seo Friendly

Nah pemilihan template juga sangat diperhatikan, jangan sampai blog kita tidak diindex google dikarenakan struktur template kita tidak beraturan. Pilihlah template yang Responsife dalam artian dapat dibuka dalam menggunakan mode Deskop/Mobile.

5.Belajar Teknik SEO

Nah SEO sangatlah penting untuk optimalisasi website anda, apalagi website anda masih tergolong website pemula. SEO ada dua jenis yaitu SEO On Page dan OFF Page yang masing masing diantaranya sangat penting.


Nah itulah 5 Hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Blogger Pemula. Kalian bisa menggunakan tips diatas untuk membangun blog supaya hasilnya akan memuaskan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url