Jenis-Jenis Penolakan Adsense Serta Cara Mengatasinya

Jenis-Jenis Penolakan Adsense Serta Cara Mengatasinya
Jenis-Jenis Penolakan Adsense Serta Cara Mengatasinya – Hallo gays kalian pasti pernah mengalami ditolak oleh google adsense kan? Nah pasti kalian menjawab pernah karena sekarang sedang berada di sini.
Sebagian dari kalian pasti jengkel karena sering mengajukan review adsense tetapi selalu ditolak dengan berbagai alasan yang kalian tidak pahami. Nanti akan kita bahas di artikel selanjutnya cara cepat untuk diterima adsense.
Nah banyak sekali publisher pemula yang kena tolak karena minimnya pengetahuan tentang trik mendaftar ke adsense. Nah tidak perlu berlama lama lagi, langsug saja ke jenis penolakan adsense dan cara mengatasinya.

Baca Juga>> Cara Cepat Diterima Oleh Google Adsense

Jenis-Jenis Penolakan Adsense Serta Cara Mengatasinya

1. Tidak Dapat Meninjau/Menjangkau Situs Anda

Pada balasan penolakan seperti ini, kemungkinan besar situs anda sedang down/tidak aktif. Untuk mengatasinya silahkan anda membuka situs anda apakah sudah bisa diakses atau belum, dan jika belum bisa tunggu sampai normal baru daftarkan kembali.
Faktor lainya juga bisa dikarenakan penggunaan template yang sangat berat sampai-sampai situs anda lama untuk dibuka, untuk itu silahkan ganti ke template yang SEO Friendly dan Responsife.

2. Konten Tidak Memadai/Tidak Ada Konten

Nah untuk kasus ini adalah kasus yang paling banyak dijumpai karena blog sobat kurang artikel atau jumlah kata disetiap artikel atau bisa karena faktor copy paste. Perlu diketahui, google adsense sangat senang dengan blog yang memiliki banyak konten yang orisinil.
Nah untuk mengatasinya kalian bisa membuat artikel sebanyak-banyaknya minimal 15 artikel dengan minimal 300 Kata untuk setiap artikel yang anda miliki, dan pastikan semua artikel yang dibuat ori anti copy paste. Dan jangan lupa untuk memberikan gambar sebagai bagian dari artikel, pastikan juga gambar yang dipakai tidak mengandung hak cipta.

3. Situs Melanggar Kebijakan Google

Nah pelanggaran ini juga sering ditemui dikalangan blogger pemula. Penolakan ini biasanya didasari oleh konten bajakan/crack/blog download. Atau bisa juga dikareakan oleh faktor lainya seperti gambar yang dipakai memiliki hak cipta sehingga melanggar kebijakan google.
Untuk mengatasinya sebaiknya kalian menghindari penggunaan media yang mengandung hak cipta dan tidak menyediakan software/apk yang berjenis crack, kalau bisa membuat aplikasi sendiri malah bagus untuk adsense.

4. Menu Navigasi Sengaja Dibuat Sulit

Jenis pelanggaran ini juga sering ditemui, tidak tanggung tanggung 50% dari pendaftar adsense kebinggungan dengan pesan penolakan tersebut. Hal ini biasanya terjadi karena menu navigasi kalian rumit dan membingungkan pembaca.
Untuk mengatasi masalah yang satu ini, kalian bisa membuat menu navigasi yang mengarah ke menu pencarian/label blog sobat. Pastikan juga masing masing navigasi harus sejenis dengan jenis link yang dituju, Contoh: Blogger kita arahkan ke label/css atau link label/pencarian yang merupakan bagian dari blogger.

5. Investaris Berharga Sedang Dibuat

Jenis penolakan adsense ini kadang juga membuat para blogger pemula binggung bukan main, padahal website mereka sudah rampung 100% tetapi kenapa masih ditolak dengan alasan inventaris berharga sedang dibuat.
Untuk mengatasi masalah ini dikala website anda sudah rampung, silahkan cek kembali artikel sobat. Disana mungkin sobat menemukan sebuah link external yang mengarah ke website orang lain, untuk itu sebaikya hapus terlebih dahulu link tersbut agar tidak ada link external yang mengarah keluar blog.

6. Anda Sudah Memiliki Akun Adsense

Nah untuk yang terkhir ini mungkin sudah jarang ditemui, tapi masih aja ada yang mengalamai hal ini. Ini biasanya terjadi jika kita membuat 2 akun adsense di 1 ip/mac yang sama atau bahasa enaknya 1 device.
Untuk mengatasi hal ini, coba kalian membuat akun adsense lagi dengan device yang berbeda agar ip/mac kalian tidak sama melulu. Atau bisa juga dengan membuka akun adsense yang pernah didaftarkan dan batalkan akun.
Sekian untukjenis-jenis penolakan adsense dan cara untuk mengatasinya, jika kalian belum paham atau ingin bertanya silahkan berkomentar dedngan baik dan sopan. Jika berkomentar tidak sopan maka tidak akan kami jawab!.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url