Dampak Negatif Dari Penggunaan Template Bajakan Wordpress


Dampak negatif dari penggunaan template bajakan/nulled

Dampak Negatif Dari Penggunaan Template Bajakan Wordpress – Them atau template itu sangatlah penting untuk membangun sebuah website. Tanpa them website kita tidak akan dapat menampilkan apapun, untuk itu kita harus menggunakan template agar bisa menayangkan sesuatu.

Di internet banyak sekali website penyedia template gratis maupun premium. Namun terkadang kita juga menemukan website yang menyediakan template bajakan/nulled. Template bajakan nulled adalah template wordpress yang tadinya premium yang diubah menjadi gratisan oleh pihak tertentu.

Berarti kita untung dong, kan kita mendapatkan template premium dengan gratis?. Anggapan seperti itu akan hilang seketika ketika  anda mengetahui dampak-dampak negatif untuk website anda dari penggunaan template nulled.

Nah diatas adalah pengertian dari template nulled, sekarang kita bergeser ke dampak negatif dari template nulled. Dampaknya terhadap website kita mungkin tidak akan terasa dalam waktu dekat, namun ketika website anda sudah terkenal anda akan mulai merasakan dampak negatif dari template nulled. Berikut adalah dampak negatif dari template bajakan.

Dampak Negatif Dari Penggunaan Template Bajakan Wordpress


1. Bahaya Untuk Keamanan Website


Template bajakan/nulled adalah ancaman serius bagi kalian yang menggunakanya, mengapa demikian? Karena ketika anda memakai template nulled biasanya sudah ditanami dengan malware/ransomware yang sangat berbahaya untuk kemananan website anda.

Untuk menghilangkan malware dari website kita tidaklah mudah, karena pembuat template nulled sudah menyebarkan script berbahaya dan menyusunya dengan rapi sampai sampai susah membedakanya antara malware dengan script templatenya.

Dengan memakainya template nulled secara tidak langsung anda telah memberikan pintu masuk kepada pembuat template nulled tersebut. Dampaknya bisa saja data-data anda diretas dan diambil oleh hacker, dan yang lebih parahnya lagi website anda bisa di deindex oleh google.

2. Kebocoran Data


Salah satu yang paling mengerikan dari penggunaan template bajakan/nulled adalah kebocoran data, dimana data-data anda yang tersimpan di data base akan dicuri dengan mudahnya dengan cara menggunakan script berbahaya yang sebelumya sudah ditanamkan di template nulled tersebut.

Hal ini mencangkup Username, Password, Email, dan semua yang ada di data base anda. Jika sudah begitu, maka akan ada banyak pihak yang dirugikan atas kebocoran data yang diakibatkan oleh penggunaan template nulled.

3. Tidak Mendapatkan Update Terbaru


Seperti yang kita ketahui bahwa template bajakan/nulled tidak akan mendapatkan update terbarunya karena kita tidak berlangganan langsung kepada sang developer pembuat template tersebut.

Hal ini tentunya akan menyebabkan kerugian bagi anda karena mungkin di versi lamanya masih terdapat banyak kesalahan/bug yang membuat website kita rentan terhadap serangan hacker.

Perlu kita ketahui template wordpress harus selalu diupdate agar bisa berfungsi dengan baik tergantung dari update wordpress itu sendiri.

4. Tidak Mendapatkan Support


Kenapa kita harus membeli template premium? Salah satu alasanya adalah jika kita membeli template premium, secara tidak langsung kita sudah mendapatkan support dari sang penjual jika terjadi masalah/ error/ membutuhkan bantuan.

Perlu diingat bahwa sipenjual tidak memberikan support untuk template bajakan/nulled karena mereka tidak membeli licensi berbayarya. Dan sipenjual juga tidak bertanggung jawab untuk setiap masalah yang dialami oleh pengguna template nulled.

5. Banyak Fitur Yang Tidak Berfungsi


Nah salah satu kerugian memakai template bajakan/nulled adalah terkadang banyak fitur yang tidak berfungsi karena adanya perubahan script yang digunakan. Perubahan ini terjadi ketika si pembuat template nulled membypass template premium menjadi template gratisan.

Hal ini tentunya akan merugikan kita apalagi kita sangat membutuhkan fitur tersebut. Terus apa gunanya menggunakan template berkelas tetapi banyak fitur yang tidak bisa digunakan? Hal ini tentuya akan membuang buang waktu dan uang yang sudah kita keluarkan untuk menyewa hosting.



Nah itulah Dampak Negatif Dari Penggunaan Template Bajakan Wordpress. Untuk itu marilah kita menggunakan template berbayar dan meninggalkan template bajakn/nulled. Mungkin harganya emang mahal tetapi itu sepadan dengan apa yang akan kita dapatkan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url