Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Mudah

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Mudah - Meningkatkan traffic blog adalah sebuah kewajiban apalagi umur blog kalian masih terbilang baru. Blog yang masih baru kebanyakan memiliki visitor yang sangat sedikit bahkan ada yang tidak memiliki visitor sama sekali. Visitor blog biasanya datang dari sosial media ataupun dari google.

Untuk dapat memperbanyak visitor blog, kita memerlukan kerja keras dan butuh waktu yang tidak sebentar. Kebanyakan para blogger pemula menyerah ditengah jalan ketika traffic blog mereka tidak kunjung naik, dan ada juga yang menjual blog milik mereka dengan alasan males ngeblog.

Padahal dengan sedikit usaha blog mereka bisa menjadi ramai. Visitor blog mereka sepi kemungkinan karena tidak pernah update, tidak pernah mempertahankan kualitas artikel, tidak memperhatikan SEO, dan menulis artikel yang sudah banyak dibahas di blog lain.

Dengan demikian kini saya akan memberikan tips dan trik kepada para blogger pemula agar bisa meningkatkan visitor blog dengan cara yang mudah dan tidak perlu memakan banyak biaya untuk melakukanya. Oke tidak perlu berlama lama silahkan kalian baca tips dan trik dibawah ini.

Baca Juga>> Mengatasi penolakan adsense

1. Tingkatkan Kualitas SEO

Hal pertama yang wajib anda lakukan adalah meningkatkan kualitas SEO, baik dari template dan artikel yang kalian buat. Jika ingin blog kalian tampil di halaman pertama google, maka kalian harus memperhatikan kualitas artikel kalian.

Minimal buatlah artikel dengan 300 kata dan jangan lupa untuk memasukan keyword yang kalian targetkan. Untuk artikel yang lebih bagus lagi buatlah lebih dari 1000 kata.

2. Riset Keyword

Langkah kedua adalah jangan lupa untuk riset keyword sebelum menulis artikel. Kalian bisa menggunakan search engine google atau tool lainya.

Jika umur blog kalian masih terbilang baru targetkan ke keyword yang memiliki persaingan rendah, ini bertujuan supaya blog kalian tidak tenggelam di dalam mesin pencarian google.

Baca Juga>> Cara cepat diterima google adsense

3. Tingkatkan Kualitas Artikel

Nah yang ini tidak kalah pentingnya dari SEO sebab jika blog kita tidak di dasari dengan kualitas artikel yang bagus, maka blog kita tidak akan naik visitornya.

Gunakanlah bahasa yang sopan dan mudah untuk dipahami oleh masyarakat luas dan jangan mengulang ulang keyword yang sama pada setiap paragraf.

4. Sharing Blog Ke Sosial Media

Share link blog kalian ke sosial media sangatlah penting, apalagi menggunakan sosial media seperti facebook, twiter, dan instagram. Fungsi dari share blog kita ke sosial media tidak lain untuk mengenalkan blog kita ke masyarakat luas. Share juga ke forum-forum blogger di group facebook atau di google.

5. Memasang Backlink Ke Situs-Situs Besar

Pasanglah backlink ke situs besar yang ramai pengunjung seperti jalantikus, youtube, website pemerintahan. Dari situs tersebut kita bisa menulis ataupun berkomentar dengan menyertakan blog  kita supaya orang mengklik tautan kita dan secara otomatis berkunjung ke blog kita.


Nah itulah cara Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Mudah - Semua itu berawal dari kita sendiri, jika kita rajin maka pengunjung blog kita akan naik, dan sebaliknya jika kita malas pengunjung juga malas.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url