Cara Mematikan Antivirus di Windows 8.1 Dengan Benar

cara mematikan antivirus di windows 8.1 dengan benar
Cara mematikan antivirus di windows 8.1 - Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial cara menonaktifkan antivirus di windows 8. Lalu kenapa harus dimatikan?, karena biasanya saat kita mau menginstall sesuatu ataupun mengunjungi situs web biasanya antivirus akan mendeteksi sebuah malware padahal tidak ada 1 pun malware/virus.

Walaupun begitu, mematikan antivirus bukanlah hal yang direkomendasikan karena dapat berakibat fatal jika komputer/leptop kita terinfeksi virus. Apalagi kalau kita memiliki data-data penting, maka hal itu akan sangat merepotkan.

Sebelum mematikan/menonaktifkan antivirus, kalian harus sudah tau apa resiko dari tindakan tersebut, mulai dari file suka hilang sendiri, ada beberapa program yang tidak dapat berjalan secara normal, komputer/leptop menjadi lambat.

Namun jika kalian terpaksa harus mematikan antivirus, maka matikan antivirus dan jangan terlalu lama mematikanya. Jika sudah selesai dengan keperluannya, maka segeralah mengaktifkan kembali antivirus tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah tidak perlu berlama lama, silahkan lihat dan pelajari tutorial berikut ini.

Cara mematikan antivirus di windows 8.1

1. Pilih icon windows di pojok kiri dan klik kanan pada icon tersebut, setelah itu cari "Search"

2. Ketikan kata kunci/keyword "Windows Defender" dan pilihlah yang paling atas

3. Selanjutnya pergilah ke menu setting dan hilangkan centang pada bagian "Turn on real-time protection(recommended)"

4. Nah jika sudah berhasil, Windows Defender akan ada gambar X dan ada tulisan "Real-time protection is turned off. You should turn it on."

Nah sekarang kalian sudah belajar cara mematikan antivirus. Nah lalu bagaimana cara untuk mengaktifkanya kembali??. Cara untuk mengaktifkan antivirus bisa kalian lihat di bawah ini.

Cara mengaktifkan antivirus di windows 8.1

1. Buka windows defender("Kalian bisa mengikuti di langkah pertama mematikan antivirus")
2. Pilih menu Home
3. Klik Turn on

Nah kurang lebih begitulan cara mematikan/mengaktifkan antivirus di windows 8. Untuk kurang lebihnya mohon maaf, dan jika anda masih binggung dipersilahkan untuk berkomentar
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url