5 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Maupun Komputer

7 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Maupun Komputer
5 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Maupun Komputer - Semua orang pasti mengiginkan sebuah laptop maupun komputer berjalan dengan cepat. Siapa sih yang tahan dengan kinerja laptop/komputer yang sangat lambat(lag)?, ya tidak ada yang mau.

Tidak heran apabila banyak pelajar ataupun guru yang lebih memilih mengerjakan tugas mereka di warnet karena kinerja laptop/komputer mereka yang lambat. Sebab di warnet sudah pasti kinerja komputernya sangat cepat karena memiliki spesifikasi yang tinggi.

Namun kita bisa mempercepat kinerja laptop/komputer kita dengan sangat mudah yang banyak tidak diketahui orang orang. Dan yang pastinya sangat mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun yaitu dengan melakukan perawatan secara rutin dan teratur.

Nah tidak perlu berlama lama ini dia 5 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Maupun Komputer versi Kumpulinilmu:

1. Memperbesar Kapasitas RAM dan Harddisk

Memperbesar Kapasitas RAM dan Harddisk
Cara yang satu ini cukup ampuh untuk mengatasi kinerja Laptop/Komputer yang lambat. Kita hanya perlu menambah kapasitas memori ram dan harddisk, namun sebagian orang engan melakukan cara ini karena harganya yang relatif mahal dan tidak sembarangan orang bisa memasang Ram dan Harddisk.

2. Menghapus Aplikasi Yang Tidak Diperlukan

Menghapus Aplikasi Yang Tidak Diperlukan

Pada dasarnya sebuah aplikasi/software yang terinstall di windows kita akan memperlambat kinerja laptop maupun komputer kita. Oleh sebab itu, maka hapuslah aplikasi/software yang tidak kita perlukan.

3. Bersihkan Recycle Bin

Recycle Bin
Sampah atau berkas file yang sudah kita delete, kebanyakan akan masuk ke Recycle Bin tanpa kita sadari. Bila jumlah file di Recycle Bin sudah terlalu banyak bahkan sampai ber Giga giga byte, maka akan membuat kinerja laptop atau komputer kita terganggu. Oleh sebab itu bersihkan Recycle Bin minimal sekali dalam seminggu agar tidak menggangu kinerja komputer kita.

4. Mematikan Program Yang Berjalan Pada Startup

Mematikan program yang berjalan pada startup adalah hal yang perlu kita coba, karena laptop/komputer yang lambat biasanya karena terlalu banyak program yang berjalan pada startup, oleh sebab itu matikan saja program yang jarang/tidak pernah dipakai dengan cara Menekan Tombol Win+R setelah itu ketik msconfig pilih tab startup kemudian uncheck program yang ingin di matikan.

5. Install Antivirus

install antivirus
Pasanglah antivirus yang tepat untuk laptop maupun komputer anda, dan jangan sampai menginstall antivirus yang membuat laptop/komputer anda menjadi lambat. Seperti nama dan fungsinya, antivirus dapat menghilangkan virus yang dapat membuat komputer kita menjadi lambat.

Nah begitulah  5 Cara Mempercepat Kinerja Laptop Maupun Komputer. Silahkan terapkan cara diatas jika ingin laptop maupun komputer kalian berjalan dengan lancar. Jangan lupa tinggalkan komentar jika cara diatas bermanfaat
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url