Tips Cara Menghindari Pencurian Akun Facebook Update

Tips Cara Menghindari Pencurian Akun Facebook

Tips Cara Menghindari Pencurian Akun Facebook  – Hello geng, kembali dengan saya admin yaditekno. Untuk kesempatan kali ini saya akan membahas cara dan tips aman dalam mengamankan akun facebook.

Pada dasarnya website sekelas facebook sudah memiliki pengamanan tingkat tinggi dan mustahil untuk di tembus databasenya, tetapi di setiap sistem masih memiliki celah. Biasanya peretas menguakan kelemahan usernya untuk membobolakunya.

Berikut ini adalah beberapa contoh metode yang di gunakan peretas untuk membobol akun facebook:

1. Menggunakan Metode Phising


Metode Phising sangatlah ampuh jik dai gunakan kepada target yang kurang pengetahuan akan website. Para korban biasanya tidak mengetahui apa itu phising sehinga mereka dengan mudahnya tertipu.

Metode Phsing pada dasarnya adalah sebuah trik yang digunakan peretas untuk mengambil akun kita melalui link website yang sudah kita buka, mereka membuat website persis seperti website yang asli. Dan alhasil jika korban memasukan data akun mereka ke dalam website tersebut secara otomatis data kita akan terkirim ke peretas.

Cara Mengatasi Phising:


Cara mengatasi phising sebetulnya sangatlah mudah, kita hanya perlu jeli dalam melihat situasi. Sebagai contoh ada sebuah kasus dimana peretas menyebarkan link yang berisi phising masuk ke grup whatsapp dengan iming iming grup tersebut menyediakan sebuah hal yang menarik.

Jika kalian menemukan hal tersebut, coba kalian klik link whatsapp tersebut. Jika saat kalian membuka link tersebut di suruh memasukan data akun facebook maka itu adalah phising.

Mengapa demikian? karena whatsapp tidak pernah meminta data akun kalian. Nah jika setelah kalian buka linknya tersebut mengarah ke url: whatsapp.com(perhatikan akhiran .com) maka itu asli dan akan langsung di arahkan ke aplikasi WA kalian.

Baca Juga: Cara Melindungi Akun Facebook Dari Serangan Hacker

2. Menggunakan Metode Bypass Email


Sebenarnya metode ini sudah ada sejak lama, tetapi apa salahnya jika saya menjelaskanya lagi. Metode ini dapat di gunakan apabila akun facebook terkait dengan email yahoo lama dan sudah kadaluarsa.

Dengan sudah tidak bisa digunakanya lagi akun email yahoo, maka peretas dapat melakukan daftar ulang email dengan email akun facebook yang terkait dengan akun kalian.

Cara Mengatasi:


Jika akun facebook kalian masih mengunakan email yahoo, silahkan periksa email kalian di website yahoo.com. Jika masih terdaftar maka akun kalian aman, dan jika sudah tidak terdaftar maka silahkan daftarkan kembali.

Penutupan:

Nah sekiranya itu saja yang dapat admin sampaikan, jika kalian mengalami kebingguan bisa menghubungi admin lewat form contact atau berkomentar. Perlu dicatat sebaiknya kalian menggunakan bahasa yang sopan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url